WIRE MESH

Wire Mesh, Solusi Terbaik untuk Penguat dan Pengaman Bangunan

Wire Mesh atau kawat baja las merupakan bahan konstruksi yang terbuat dari kawat baja yang dilas membentuk jaring-jaring persegi atau segi empat. Wire Mesh banyak digunakan dalam berbagai proyek konstruksi seperti pembuatan pagar, lantai, dinding, dan plafon. Selain itu, Wire Mesh juga sering digunakan sebagai pengganti tulangan besi pada struktur beton bertulang.

Kelebihan dari penggunaan Wire Mesh adalah:

  1. Hemat biaya dan waktu: Penggunaan Wire Mesh lebih hemat biaya dan waktu karena membutuhkan sedikit tenaga kerja dan waktu pemasangan yang lebih singkat dibandingkan dengan tulangan besi.
  2. Memperkuat struktur beton: Wire Mesh dapat memperkuat struktur beton yang dibuat dan meningkatkan kekuatan beton terhadap beban tertentu.
  3. Lebih presisi dan akurat: Wire Mesh dihasilkan dari mesin-mesin yang menghasilkan ukuran dan jarak antar kawat yang lebih presisi dan akurat, sehingga dapat meminimalisir kesalahan pada saat pemasangan.

Beberapa ukuran Wire Mesh yang biasanya beredar di Indonesia adalah 4mm, 5mm, 6mm, 7mm, 8mm, dan 10mm dengan jarak antar kawat 15cm. Namun, dapat disesuaikan dengan kebutuhan konstruksi yang berbeda-beda.

Meskipun memiliki banyak kelebihan, penggunaan Wire Mesh juga memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan utama dari Wire Mesh adalah ketahanan terhadap korosi yang kurang baik. Oleh karena itu, jika digunakan di lingkungan yang lembab atau terpapar air, maka Wire Mesh perlu dilapisi dengan bahan anti-karat atau dilapisi dengan bahan pelindung lainnya.

Dalam penggunaannya, penting untuk memilih Wire Mesh yang berkualitas dan memiliki standar mutu yang sesuai dengan standar nasional. Jangan lupa untuk selalu memastikan kualitas dan keamanan struktur yang dibangun dengan melakukan pemasangan yang benar dan tepat.

Scroll to top